Jumat, 30 September 2016

Wardah Beauty Agent Semarang, Seminar Career & Job Recruitment



SEMINAR CAREER & JOB RECRUITMENT

Pembekalan diri untuk mahasiswa semester enam keatas yang akan memasuki dunia kerja kini menjadi semakin penting. Berkembangnya arus informasi membuat iklim ketenagakerjaan semakin dinamis. Memasuki MEA dan AFTA pada 2016 ini, tenaga kerja Indonesia harus meningkatkan kualitas dirinya agar siap bersaing dengan tenaga kerja dari luar. Menyadari situasi tersebut, PT Paragon Technology and Innovation membantu mahasiswanya untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja nanti melalui Seminar Career and Job Recruitment.

Seminar Career and Job Recruitment ini bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (UNDIP). Seminar Career and Job Recruitment diadakan pada hari Selasa tanggal 06 September 2016 di Auditorium FISIP Gedung A Lantai 3 UNDIP.  Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, sebelum kegiatan peserta diwajibnya registrasi pendaftaran kemuadin mengambil snack dan souvenir. Kegiatan edukatif yang  berlangsung selama satu hari menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang dan sudah bergabung menjadi bagian PT Paragon Technology and Innovation. Mereka menyampaikan beberapa topik yang berbeda dalam seminar.

Narasumber pertama adalah Mbak Mega lulusan dari UNDIP.

Pembicara kedua Mbak Shinta lulusan dari UGM.

Pembicara ketiga Mbak Eva lulusan dari UNDIP. 


Selama seminar kita sharing-sharing berbagi ilmu, dan pengalaman tentang bagaimana mempersiapkan diri sebelum melakukan wawancara kerja, sehingga ketika diterima bisa merasa senang dan nyaman dengan pekerjaan. Jika di suatu posisi seseorang tidak melakukan dengan maksimal, bukan karena orang tersebut tidak bisa, namun karena ia berada di bidang atau posisi yang tidak sesuai dengan passionnya. Memberikan wawasan kepada mahasiswa bagaimana menjadi karyawan yang siap bekerja secara profesional. Selain keterampilan dan pengetahuan, attitude juga sangat diperlukan dalam dunia kerja. Di dunia kerja dibutuhkan kecerdasan emosional karena akan berhubungan dengan banyak orang yang berbeda karakter dan latar belakang budaya. Hal ini  mempengaruhi seseorang dalam bekerja di dalam teamwork.

            Banyak orang yang belum tahu dan mengira bahwa PT Paragon Technology and Innovation adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang mall, hotel atau cat. Saat Seminar Career and Job Recruitment berlangsung, narasmber juga mempresentasikan perusahaan PT Paragon Technology and Innovation secara lengkap mengenai company profile dan juga posisi yang dibuka dalam  Seminar Career and Job Recruitment. 

Sedikit berbeda, kali ini PT Paragon Technology and Innovation mulai membuka posisi Management Trainee (MT).  Berbeda dengan sebelumnya di mana posisi yang dibuka adalah posisi spesifik yang memungkinkan jobseeker melamar langsung pada posisi yang diinginkan. Selain itu juga ada posisi Paragon Leader Development Program.

Nah, buat mahasiwa yang ingin bergabung di PT Paragon Technology and Innovation sesudah acara Seminar Career ada Test Wawancara Tertulis. Kemudian Psikotes diadakan pada hari kamis 08 September 2016 pukul 09.00 di Aula B Gedung BP Dikjur Jawa Tengah (BLPT). 

Refrensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar